Metro Kaltim

Tim Beruang Hitam “Dihalalkan” Tembak di Tempat Pelaku Begal

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polisi di Balikpapan tidak akan main-main dalam menindak para pelaku begal dan jambret. Tim khusus pun telah dibentuk Polres Balikpapan untuk memberantas para pelaku kejahatan tersebut.

Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta mengatakan, untuk memberantas kejahatan jambret dan begal di Balikpapan, pihaknya telah membentuk tim khusus. Tim ini diberi nama Beruang Hitam.

Lebih rinci, dia memaparkan tim ini merupakan gabungan jajaran Opsnal Reskrim Polsek dan Polres Balikpapan. “Jumlahnya kurang-lebih ada 50 personel,” katanya kepada wartawan, Senin (23/9) siang.

Lebih jauh, Wiwin memaparkan, Tim Beruang Hitam akan menyasar daerah-daerah di kota ini yang telah ditandai sebagai daerah paling rawan kejahatan.

Namun dia belum mau membeberkan daerah mana saja yang rawan kejahatan di Balikpapan. Sebab, dikhawatirkan nantinya akan membuat ketakutan masyarakat.

“Tim ini akan melaksanakan patroli di tempat-tempat rawan kejahatan dan konsen mencari para pelaku begal, curanmor maupun kerawanan kriminalitas lainnya,” paparnya.

Bahkan, Kapolres Balikpapan telah memerintahkan anak buahnya untuk tidak segan-segan menindak pelaku kejahatan begal dan jambret. Hal ini disampaikan Kasat Reskrim AKP Costa Sabam Martua Siahaan.

Kata Costa, pihaknya telah mendapat titah dari atasannya untuk tidak segan menembak para pelaku kejahatan, terkhususnya jambret dan begal. Namun tetap dengan mengikuti prosedur yang berlaku.

“Kapolres telah memerintahkan kepada saya dan jajaran reskrim agar melakukan tindakan tegas para pelaku, dan jangan segan lakukan tembak ditempat, terarah dan terukur bila sudah membahayakan jiwa petugas dan masyarakat,” tegas perwira balok tiga itu.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *