Warga Margo Mulyo Bakal Tutup Akses Jalan untuk Warga Komperta, Bahrul: Ini Karena Pertamina Tidak Komitmen

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, yang terdiri dari gabungan beberapa RT (RT 15, 39,40, 41, dan 42) akan melakukan penutupan jalan menuju jalan gunung empat mulai tanggal (1/1) sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Jadi penutupan ini dilakukan untuk warga komperta gunung empat dan sekitarnya yang mau melintas,” ucap Ketua LPM Margo Mulyo, Bahrul ditemui saat pemasangan spanduk pengumuman, Senin (28/12) sore.

Bahrul menjelaskan, penutupan ini atas aspirasi warga yang sudah memuncak, karena pihak Pertamina tidak komitmen dengan penyampaian yang dibuat bersama ketika rapat di kelurahan.

“Bahkan patalnya, ada warga yang mau melintas untuk salat Jumat namun disuruh kembali, lantaran tidak menggunakan helm dalam komplek, tentu hal ini sangat tidak wajar,” jelasnya.

Dengan adanya kebijakan itu, membuat warga meminta pihak Pertamina untuk bisa mentoleransi kebijakannya, jika tidak terpaksa warga akan menutup aksesnya, biar sama-sama keliling untuk mencari jalan.

Warga Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat saat berkumpul untuk memasang spanduk.

Dan hal ini sudah disampaikan warga maupun pihak kelurahan ke Pertamina, namun sampai saat ini tidak ada respon yang baik seperti apa.

“Saya juga sudah menyampaikan langsung ke pihak Pertamina saat pertemuan di kelurahan, tapi sampai sekarang nggak ada respon,” akunya.

Dirinya pun berharap, karena ini sudah lama ada, jangan sampai mengganggu hubungan antara warga komplek Pertamina dan warga kampung. Dan ia minta ketika ada penjagaan jangan sampai jalan porosnya ditutup, tetapi bisa menutup akses jalan menuju perumahan.

Ia menegaskan, saat warga berbicara perihal penutupan, Pertamina sendiri bilang jangan bicara penutupan, karena ia mengatakan hanya menjalankan protokol kesehatan.

“Namun nyatanya komitmen itu berbeda dengan pembahasan saat pertemuan, tetapi kalau misalkan ada aturan baru saya berharap bisa di bicarakan bersama,” tungkasnya.

(Mys/riyan)

One thought on “Warga Margo Mulyo Bakal Tutup Akses Jalan untuk Warga Komperta, Bahrul: Ini Karena Pertamina Tidak Komitmen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *