Ditutup Secara Meriah, Festival Mahakam 2022 Diharapkan Jadi Agenda Nasional di Sektor Pariwisata

SAMARINDA.Metrokaltim.com- Pelaksaan Festival Mahakam (Fesma) 2022 dengan mengusung tema  “Indonesian Dance and Music Festival for the world” resmi ditutup, pada Minggu (6/11/2022) di Halaman Parkir Gor Segiri Samarinda.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pemuda (Disporapar) Samarinda, Muslimin usai menutup pelaksanaan Fesma 2022 mengatakan bahwa terselenggaranya acara tersebut untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Pasalnya, di masa pandemi Covid 19 Fesma sempat tidak terselenggara selama kurang lebih 2 tahun.

“Di tahun ini kita melaksanakan seperti normalnya, di Sungai Mahakam, Gor Segiri, dan kita barengi juga dengan pameran UMKM ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Muslimin juga mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti perlombaan di Fesma tahun 2022. Bahkan, dirinya juga memberikan hadiah serta pembinaan kepada para juara umum.

“Jadi kepada para pesera yang menjadi juara umum dalam bidang kreasi seperti tarian, dan bidang musik, kita berikan pembinaan kepada generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas mereka,” ucapnya.

“Dengan adanya pembinaan, kita pastikan aka nada bibit-bibit baru dalam mengenalkan budaya mereka miliki. Yakni, Budaya Kota Samarinda,” sambungnya.

Muslimin berharap dengan adanya acara Fesma ini seluruh OPD di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) bisa bersama-sama untuk mensukseskan dan bekerja sama untuk mengenalkan ikon kota Samarinda.

“Kita beri nama kegiatan Festival Mahakam dengan bertujuan mengenalkan Sungai Mahakam kepada seluruh wisatawan lokal, maupun wisatawan Mancanegara,” pungkasnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.