Kapolda dan Pangdam Dukung PPKM Mikro di Kota Samarinda

Samarinda, Metrokaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Samarinda, pada Selasa (13/7).

Kedatangan kedua pucuk pimpinan keamanan wilayah itu diterima langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun di Balai Kota Samarinda.

Kunjungan tersebut membahas tentang penanggulangan Covid-19 di Samarinda. “Khususnya upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Samarinda hingga saat ini,” ujar Irjen Pol Herry Rudolf.

Kunjungan yang dilakukan bersama Pangdam VI Mulawarman ini dikatakan kepada Walikota Samarinda, dalam rangka mendorong dan membantu seluruh pemerintah daerah mulai provinsi hingga kabupaten dan kota dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Intinya hari ini saya dan Pangdam, dan seluruh unsur pejabat utama Polda dan Kodam memang melakukan roadshow, untuk mendukung pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19 secara masif dan tepat,” paparnya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Wali Kota Samarinda Andi Harun usai melakukan diskusi penanganan covid-19.

Jendral bintang dua ini mengungkapkan, bahwa telah mendengarkan pemaparan dari Wali Kota Samarinda mengenai upaya-upaya, yang telah dilakukan selama penanganan Covid-19, termasuk tentang fasilitas kesehatan dan pengetatan PPKM Mikro serta penggalakkan program vaksinasi.

“Pertama tadi kaitan dengan fasilitas kesehatan, tentunya tentang kapasitas tempat tidur rumah sakit dan disitu ada ruang ICU dan ruang isloasi. PPKM Mikro harus berjalan, karna ini merupakan kontrol kita dari hal terkecil, sehingga dengan cepat juga kita antisipasi dan kendalikan wabah ini, mudah-mudahan dari komunitas kecil ini (RT/RW) dapat berjalan dengan baik sehingga angka penyebaran covid 19 bisa ditekan. Kemudian program vaksinasi yang harus segera dijalankan sekarang di Samarinda juga sudah berlangsung setiap hari sesuai dengan kemampuan vaksin yang ada,” ungkap Herry.

Dia menambahkan, vaksinasi minimal tercapai 70%, karena dia menilai Kota Samarinda merupakan Kota yang paling cepat melakukan penyaluran vaksin di wilayah Kaltim.

“Semoga kedepan seluruh masyarakat Samarinda khususnya dan Kaltim umumnya sudah menerima vaksin semua sehingga kita bisa menekan  angka penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Dipenghujung pertemuan Herry juga meminta dukungan seluruh warga Kota Samarinda, agar benar-benar taat pada PPKM mikro yang diperketat melalui instruksi walikota nomor 1 dan 2 tahun 2021.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *