LPM Graha Indah Dikukuhkan, Shidiq : Kami Fokus Pelatihan Berbasis Teknik dan Keterampilan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut) melaksanakan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Graha Indah periode 2022-2025. Yang berlangsung di Aula kelurahan, Minggu (13/2/2022).

Ketua LPM Graha Indah Shidiq Nur Alam bersyukur karena pengukuhan hari ini (13/2) berjalan lancar. Dengan pengukuhan ini, LPM bisa bekerja dengan maksimal dalam menjalankan program LPM di Kelurahan Graha Indah.

Program yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini pihaknya fokus ke bidang-bidang, terutama mengenai masalah sumber daya manusia (SDM).

“Programnya kami akan melakukan pelatihan berbasis teknik dan keterampilan,” ucap Shidiq usai pengukuhan, Minggu (13/2/2022).

Sementara dalam waktu dekat ini pihaknya akan laksanakan pelatihan teknik bengkel sepeda motor dan pelatihan teknik pengelasan. Yang mana pesertanya dari warga Graha Indah yang berinisiatif ingin memiliki keterampilan.

“Program ini diadakan untuk membantu warga Graha Indah yang belum ada skill keterampilan untuk bekerja di tempat lain,” jelasnya.

Sementara untuk wisata mangrove, pihaknya sudah berdiskusi dengan beberapa pengolah terutama dengan kelompok Pokdarwis, dan akan memaksimalkan wisata mangrove ini.

“Dan kita sudah memiliki suatu konsep, agar nanti orang yang berwisata ke mangrove ini terfokus belanja di Graha, dan memiliki UMKM sendiri,” paparnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.