Andi Harun Dengan Sigap Hentikan Rencana Event Ladyboy

Samarinda, Metrokaltim.com – Adanya kabar jika kota Samarinda akan menggelar event Ladyboy di salah satu kafe di Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Sungai Pinang Samarinda.

Mendengar kabar tersebut, Wali kota Samarinda Andi Harun dengan sigap merespon langsung laporan tersebut, bahkan dirinya memerintahkan untuk menghentikan event yang rencananya di gelar, Senin (31/01/2022).

“Saya langsung perintahkan untuk hentikan,” ucap Andi Harun.

Sementara, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Samarinda Ismail mengatakan, bahwa pihaknya langsung bergerak cepat mendatangi kafe yang rencananya akan menyelenggarakan event tersebut.

“Kami hari ini sudah kesana bersama unsur TNI/Polri. Pihak pengelola kafe telah memastikan jika event tersebut dibatalkan,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (31/1/2022).

Kepastian dibatalkannya event tersebut, bahwa pihak pengelola kafe telah mengembalikan uang DP yang sudah diberikan oleh panitia penyelenggara.

“Pihak pengelola telah mengembalikan uang DP kepada panitia penyelenggara,” sebutnya.

Ismali mengatakan, jika pada 30 Januari 2021 telah dilakukan komunikasi oleh Satpol-PP dengan pemilik/panitia penyelenggara terkait event ladyboy, yang mana Satpol melarang kegiatan tersebut dikarenakan tidak/belum ada izin dari Kepolisian.

Pihaknya juga menegaskan akan terus melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan tersebut. Apabila ada kegiatan yang mengarah ke event dimaksud, maka akan dihentikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Hingga saat ini, penyelenggaran event ladyboy tersebut tidak bisa dihubungi. Nomor HP yang diposting di Instagram sampai sekarang tidak bisa dihubungi,” ungkapnya.

(Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *